8 Software yang Wajib Ada Di Komputer dan Laptop Baru

8 Software yang Wajib Ada Di Komputer dan Laptop Baru
8 Software yang Wajib Ada Di Komputer - Hampir semua aspek yang dulu hanya bisa dijalankan di komputer, sekarang ini sudah bisa dijalankan di smartphone android. Akan tetapi walau demikian, kiprah komputer masih belum tergeser. Komputer masih menjadi salah satu kebutuhan, utamanya untuk mahasiswa dan pekerja kantoran.

Komputer sendiri memiliki memori RAM yang jauh lebih besar dibandingkan dengan memori RAM pada smartphone android. Dengan memori RAM yang besar bahkan mencapai lebih dari 1 TB tentunya berbagai software dapat diinstal disana.

Untuk Anda yang punya komputer baru dan sekarang masih bingung mau menginstal software apa di komputer Anda, kali ini kami akan berikan informasinya. Berikut 8 software yang wajib ada di komputer dan perlu Anda instalasi segera. Cek informasinya di bawah ini!

Google Chrome

Software yang wajib ada di komputer Anda salah satunya dan yang paling penting adalah Google Chrome. Google Chrome wajib Anda install karena tanpa software ini Anda tidak bisa berselancar di internet. Memang, ada beberapa software searching lainnya seperti Internet Explorer akan tetapi tak dapat dipungkiri banyak orang yang lebih memilih menggunakan produk google yaitu Google Chrome.

Microsoft Office

Perangkat lunak pengolah kata, pengolah angka dan presentasi sangat dibutuhkan. Karena itu Anda wajib mendownload software Microsoft Office diantaranya Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office Power Point, Microsoft Office Access, Microsoft Office Publisher, dan yang lainnya.

Setelah Anda menginstall beberapa software diatas, tentu akan memberikan semakin banyak keuntungan untuk Anda. Pengerjaan pengoperasian komputer juga akan jauh lebih mudah dengan beberapa software tersebut.

WinRAR

Software WinRAR merupakan suatu software yang dapat Anda gunakan untuk mengkompres kumpulan file menjadi sebuah file ZIP atau RAR. WinRAR juga dapat menjadi suatu software ekstraktor yang dapat membantu membuka berbagai macam file dengan berbagai format. 
WinRAR merupakan suatu software dengan fungsi yang sangat lengkap. Tentunya WinRAR wajib ada untuk setiap PC atau laptop untuk keperluan ekstraksi berbagai dokumen.

Format Factory 

Format Factory merupakan suatu software yang wajib ada di komputer Anda juga. Format Factory merupakan software yang dapat mengubah format dari berbagai file seperti video, gambar dan audio. Bersama dengan Format Factory, Anda juga bisa mengatur kualitas file keluaran yang Anda ubah formatnya.

CCleaner

Agar performa dan kinerja dari CCleaner tetap berjalan dengan sangat baik. Anda juga harus rajin melakukan berbagai macam perawatan terhadap PC dan laptop. Utamanya dalam membersihkan berbagai macam file seperti temporary files, cache dan yang lainnya.

Foxit Reader

Salah satu format file dokumen yang paling banyak digunakan saat ini adalah Foxit Reader. Software terbaik yang satu ini dapat membuka file PDF. Software yang satu ini memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil dan jauh lebih ringan untuk dijalankan.

Adobe Photoshop

Dalam mengolah dan mengedit gambar serta foto, Anda bisa menggunakan software Adobe Photoshop. Anda bisa melakukan apapun dengannya. Utamanya Anda yang memiliki pekerjaan dengan bidang grafis wajib menginstal di laptop Anda.

Google Drive

Media simpan berupa Cloud saat ini memang semakin populer. Dengan media simpan Cloud, Anda bisa simpan berbagai macam file seperti foto, video, dokumen dan yang lainnya tanpa harus takut kehilangan file ketika hardisk Anda mengalami kerusakan.

Kapasitas Google Drive juga sangat besar. Pastinya penyimpanan ini juga menjadi penyimpanan terbaik yang gratis seumur hidup. Anda juga hanya perlu gunakan akun pribadi Anda untuk mengakses Google Drive ini.

Itulah 8 Software yang wajib ada di komputer. Dengan semua fungsi yang ada Anda harus memilikinya. Jangan sampai ada yang kelupaan untuk Anda install.
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel