Cara Mengetahui Cendol Manis atau Tidak Dengan Konsep Massa Jenis

Cara Mengetahui Cendol Manis atau Tidak Dengan Konsep Massa Jenis

Apakah kamu pernah makan cendol? Bagaimana rasannya? Apakah manis atau tidak. bagaimna cara kamu mengetahui kalau cendol itu manis atau tidaknya? pasti dengan cara meminumnya kan.

Eh Cendol dimakan atau diminum yah? Ah ngga penting karna disini saya tidak akan membahas tentang cendol dimakan atau diminum, tapi saya akan membahas tentang Bagaimana sih Cara Mengetahui Rasa Manis Cendol dengan Konsep Massa Jenis.

Dengan cara ini kalian tidak harus meminum cendolnya untuk mengetahui apakah cendol itu manis atau tidak.

Kok bisa? 🤔 Hebat dong bisa tau rasa manis tanpa harus mencobanya. Makanya yuk kita simak caranya dibawah.

Apa Itu Massa Jenis 

Sebelum kita membahas cara mengetahui rasa manis cendol tanpa harus meminumnya. Kita terlebih dahulu mengetahui apa itu massa jenis kenapa bisa membantu kita dalam mengetahui rasa manis pada cendol.

Massa jenis atau densitas atau rapatan adalah pengukuran massa setiap satuan volume benda. Semakin tinggi massa jenis suatu benda, maka semakin besar pula massa setiap volumenya. Massa jenis rata-rata setiap benda merupakan total massa dibagi dengan total volumenya.

Kalau kalian bingung langsung saja skip dan simak pembahasan bagaimana cara mengetahui sebuah cendol itu sudah manis atau tidak dengan konsep ini.  🙏

Bagaimana Cara Mengetahui Rasa Manis Cendol Dengan Ilmu Sains

Konsep ilmu sains sangat bayak terjadi dalam kehidupan sehari - hari tak terkecuali dengan yang ini.
Bagaimana bisa mengetahui rasa manis tanpa harus mencobanya, bukanya kalau mau megetahui rasa itu harus mencobanya terlebih dahulu baru tau rasanya?

Ya kalau yang ini beda, dengan cara ini kalian tidak harus mencoba cendol itu untuk mengetahui cendolnya sudah manis atau tidak.

Pernahkan kalian membeli cendol? biasanya cendol terdiri dari apa saja sih. kita buat simple saja biasanya cendol itu terdiri dari Air Gula Merah dan Santan. Lalu bagaimana cara kita memprediksi rasanya?

Jadi gini massa jenis cendol itu lebih kecil dari pada massa jenis kuah manisnya. Otomatis kalau cendol sudah terapung dalam kuahnya berarti sudah di pastikan rasanya sudah manis. 

Namun hal itu akan berbanding terbalik jika cendol masih tengelam dan belum terapung. Kalau cendol masih tenggelam,

Tidak menutup kemungkinan kalau cendolnya belum manis atau rasaya kurang manis. konsep ini sama seperti es yang mengapung di air. sama tapi beda.

Buat Tukang Cendolmu Tau Ilmu Fisika

Apa salahnya membagikan ilmu atau informasi pada orang lain. Buat tukang cendolmu terkesan dengan melakukan cara di atas.

Lalu setelah itu kasih penjelasannya biar tukang cendolnya bisa tau kenapa kalian bisa tau rasa cendolnya tanpa harus mencobanya 😅😅😅
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel