Cara Mengaktifkan Copy Paste di CMD (command prompt)

Cara meng aktif kan copy paste di CMD
Cara mengaktif kan copy paste di CMD - Secara default Windows tidak memungkinkan pengguna untuk Copy teks dan Paste di Command prompt Atau Copy teks dari Command prompt dan menempelkannya di tempat lain. Tapi ada pilihan di CMD sendiri untuk memungkinkan Copy & Paste Text di Windows Command Prompt.

Hari ini di tutorial ini kita akan belajar bagaimana Aktifkan copy dan Paste Teks pada Windows Command prompt . Salah satu keuntungan utama cara ini adalah Anda akan dapat menyalin setiap perintah yang Anda temukan di internet atau dari kata apapun / file excel dan paste langsung di CMD dan melaksanakan perintah yang hanya seperti itu.

CARA AKTIFKAN COPY PASTE DI CMD

  1. Buka CMD, Cukup ketik CMD dalam pencarian atau Tekan Win + X untuk memilih Command Prompt.
  2. Klik kanan pada Judul dari jendela CMD dan Pilih Properties seperti yang ditunjukkan di bawah ini Gambar Aktifkan Copy paste CMD
  3.  Anda akan melihat Pop up Jendela datang, Sekarang di sisi kanan, bawah  Edit Pilihan , Hanya Periksa  Cepat Edit Mode  dan klik  OK
  4. Semuanya Selesai, Sekarang hanya Salin Teks apapun dari sini atau tempat lain Menggunakan  CTRL + C  kunci dan hanya klik kanan menggunakan mouse pada CMD. Anda akan melihat bahwa teks telah disisipkan secara otomatis di CMD. Harap Memahami bahwa Menggunakan CTRL + C Copy teks Penting.

Demikian juga jika Anda ingin Salin Teks dari CMD untuk menyisipkan di tempat lain maka Hanya Pilih Teks di CMD dan lagi hanya Klik kanan dengan mouse. Teks Anda Disalin dan siap untuk Paste di setiap Dokumen yang Anda inginkan.

Dalam melakukan cara ini anda tidak di batasi text bahkan dapat menyalin file atau Folder jalan dan paste di CMD. Segala sesuatu yang Anda harus mengetikkan secara manual dapat disalin dari suatu tempat dan disisipkan langsung ke CMD dengan Tweak kecil ini

Jadi ini hanya Tip kecil saya ingin berbagi dengan pembaca saya sehingga Anda tidak perlu Ketik setiap Command lama di CMD yang jika diketik tidak benar dapat menyebabkan kesalahan.
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel