10 Cara Mengembalikan File atau Foto yang Terhapus Pada Android Tanpa Root

10 Cara Mengembalikan File atau Foto yang Terhapus Pada Android Tanpa Root

Cara Mengembalikan File atau Foto yang Terhapus Pada Android Tanpa Root - Seperti yang kita ketahui bahwa semua ponsel memiliki mode penyimpanan, mulai dari memori internal hingga memori eksternal.Dengan memori tersebut, anda bisa menyimpan berbagai macam file atau aplikasi selama masih belum melebihi batas penyimpanan. Namun apa jadinya jikalau file yang kita simpan dan dokumentasikan diandroid, tiba-tiba malah hilang, tentu sangat membuat anda kesal banget bukan. Nah, kali ini saya juga memberikan solusi untuk mengatasinya.

Ada beberapa  hal yang menjadi Penyebab file terhapus diandroid

Beberapa diantaranya ialah seperti Sengaja menghapus file entah itu foto, video, musik dan lain sebagainya, Data hilang saat setelah rooting Android, kemudian Flashing ROM di perangkat Android, Data terhapus saat setelah reset Android pada pengaturan pabrik dan Perangkat rusak maupun tidak bisa mengakses data di Android. Nah, setelah mengetahui penyebab file terhapus diandroid, kemudian kita beralih kecara mengatasinya yakni mengembalikan file atau foto terhapus di android, Berikut ulasan selengkapnya.

Bagaimana Cara Mengembalikan File atau Foto yang Terhapus di Android

1. Untuk mengembalikan foto yang terhapus diandroid ialah dengan mendownload aplikasi recuva dan menginstalnya di perangkat komputer. Atau bisa download aplikasinya dengan tombol di bawah
Download

2. Selanjutnya silahkan anda koneksikan antara android hingga ke perangkat komputer dengan menggunakan USB.

3. Tahap berikutnya untuk mengembalikan foto yang terhapus pada android dengan memastikan jika memori Android milik anda terdeteksi atau terbaca dikomputer, kemudian silahkan anda buka aplikasi Recuva yang telah diinstal sebelumnya.

4. Setelah anda membuka aplikasi recuva, kemudian anda juga harus memilih jenis file anda yang hendak dikembalikan. Silahkan pilih All files bila anda ingin mengembalikan berbagai macam file yang terdapat di SDCard.

5. Cara mengembalikan foto yang terhapus diandroid selanjutnya silahkan Pilih pada drive mana tempat file yang mau dikembalikan. Silahkan Pilih In a specific location bila ingin memilih tempat memori dan Pilih juga I’m Not Sure bila anda lupa tempat file yang terhapus sebelumnya.

6. Langkah Selanjutnya untuk mengembalikan foto yang terhapus diandroid silahkan klik ceklist di Enable Deep Scan bila anda mau pencarian file lebih luas.

7. Setelah itu silahkan anda Klik Start untuk dapat memulai pencarian foto atau file yang terhapus. Saat ini yang harus anda lakukan ialah menunggu hingga file tersebut berhasil ditemukan. Tapi tidak lama ko, kurang lebih beberapa menit.

8. Bila file yang telah terhapus sudah ditemukan oleh kinerja Recuva, kemudian tugas anda ialah menceklist file atau foto tersebut lalu anda klik kanan selanjutnya pilih Recover Checked.

9. Langkah kesembilan untuk cara mengembalikan foto yang terhapus diandroid ialah dengan memilih drive mana yang akan disimpanin file yang akan anda kembalikan. Sebagai contoh di folder foto kemudian klik OK.

10. Selesai, kini anda sudah berhasil mengembalikan foto yang terhapus diandroid.

Sekian tutorial atau tips yang dapat saya share kali ini mengenai Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Pada Android Tanpa Root.
Jika ada pertanyaan atau komentar bisa tulis di kolom komentar.
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel