Cara Mengatur Aplikasi atau Software Default di Windows 10

Cara Mengatur Aplikasi atau Software Default di Windows 10
Cara Mengatur Aplikasi atau Software Default di Windows 10 - Apakah kalian pengguna windows 10. kalian pasti udah pernah membuka aplikasi atau software windows 10. Jika kalian baru membuka sebuah file pasti kalian disuruh untuk memilih aplikasi untuk membukanya. dan akhirnya menjadi default. 

Tapi apakah kalian pernah berfikir bagaimana sih cara mengatur ulang settingan default aplikasi atau software di Windows 10 itu sendiri? nah kalian jangan khawatir di sini saya akan memberikan tips dan solusinya

Salah satu fitur yang sudah lama sekali ada di Windows ialah pengaturan aplikasi atau software default., dan fitur inilah yang membantu kalian untuk mengatur aplikasi atau software default untuk membuka file.. 

Tapi pada Windows yang versi sebelumnya, pengaturan aplikasi atau software default bisa kalian temui di Control Panel. Sedangkan pada Windows 10 kalian bisa temukan di aplikasi Settings. So buat kalian yang saat ini tidak bisa menemukan pengaturan software default, kalian harus membuka Apps Settings.

Cara Mengatur Aplikasi atau Software Default di Windows 10

Jadi gimana cara menemukan pengaturan software default di windows 10, oke kalian simak langkah - langkahnya di bawah ini.
  1. Hal yang pertama kalian lakukan Buka Start Menu, lalu pilih Settings
  2. Setelah kalian membuka Settings, lalu kalian klik menu System
  3. Jika sudah klik menu system kalian scroll sampai menemukan Default Apps di sisi kiri.
Cara Mengatur Aplikasi atau Software Default di Windows 10

Menurut gambar di atas kalian mempunyai 3 opsi pilihan untuk mengatur Aplikasi atau software di Windows 10. Terserah kalian pilih yang mana semuanya bertujuan untuk mengatur ke default. Untuk mengetahui perbedaannya saya akan memberi sedikit penjelasan mengenai 3 pilihan di atas.
  1. Choose default apps by file type
    Seperti namanya, opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur aplikasi default berdasarkan type file. 
  2. Choose default apps by protocol
    Kalau pengaturan dafault apps yang ini lebih spesifik, seperti halnya mengatur apps browser dan beberapa Aplikasi program standar lainya. 
  3. Set default by apps
    Fungsi fitur ini bisa kalian gunakan untuk membuka file apa saja dengan apps yang tersedia dan support di PC kalian.
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel