Tips Memilih Komputer Rakitan Untuk Kebutuhan Anda

Cara Memilih Komputer Rakitan Untuk Kebutuhan Anda
Tips Memilih Komputer Rakitan Untuk Kebutuhan Anda - Gamer, penyuka desain, dan orang - orang yang secara intens berhadapan dengan laptop atau komputer dalam tingkat yang melebihi batas normal tentu mengaku bahwa memilih laptop atau komputer sangat penting. Kebanyakan dari mereka kemudian memilih laptop atau komputer rakitan.

Kenapa bisa begitu? Hal tersebut dipilih karena laptop atau komputer rakitan diklaim lebih menunjang kebutuhan.  Jika Anda juga salah satu orang yang tertarik membeli komputer laptop atau komputer rakitan, pengetahuan secara intens perlu Anda tahu terlebih dahulu.

Ada beberapa tips yang Anda harus pahami. Berikut kami akan uraikan informasi selengkapnya untuk Anda apa saja tips memilih PC Rakitan atau komputer rakitan untuk kebutuhan Anda yang penting dipahami. Cek informasinya di bawah ini!

Cara Memilih Komponen PC Rakitan 

Kali ini saya akan memberikan tips cara menentukan spesifikasi komputer sesuai dengan kebutuhan pekerjaan anda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan tapi saya di sini hanya menjelaskan sebagian saja, oke langsung saja kita lihat bagian - bagiannya.

Perhatikan jenis prosesornya

Komputer laptop atau komputer rakitan kebanyakan dirakit untuk memainkan game berat. Karena itu ketangguhan prosesornya sangat menentukan mudah tidaknya komputer rakitan tersebut untuk di operasikan. 

Terdapat dua jenis prosesor yang ditawarkan yaitu intel dan AMD. Untuk komputer laptop atau komputer rakitan untuk kebutuhan Anda dengan prosesor AMD, harganya jauh lebih murah. Akan tetapi kualitasnya masih dibawah intel. 

Sementara Intel selama ini memang dikenal lebih mahal dan tentunya memang soal kualitas lebih bagus dari AMD. Jika Anda ingin memiliki PC gaming rakitan yang bagus, baiknya prosesor intel yang Anda gunakan. Sementara untuk desain grafis, menggunakan prosesor AMD masih bisa dipertimbangkan.

Pastikan kartu grafis VGA yang digunakan tepat 

Terdapat dua jenis kartu grafis yang ditawarkan. Dua jenis kartu grafis yang ditawarkan tersebut yaitu NVIDIA dan ATI. Jika Anda memilih prosesor intel maka ada baiknya Anda pasangkan dengan kartu grafis NVIDIA karena lebih cocok.

Sementara jika Anda memilih prosesor AMD maka ada baiknya Anda gunakan kartu grafis ATI yang jauh lebih mendukung. Harga kartu grafis ATI sendiri dibawah NVIDIA. 

Anda juga bisa memilih prosesor komputer laptop atau komputer rakitan untuk kebutuhan Anda dengan disesuaikan budget yang Anda punya. 

Jangan asal pilih RAM dan memori didalam PC gaming Anda

Jika memang Anda membeli PC rakitan, maka Anda harus tahu bahwa minimal memori RAM untuk PC gaming rakitan yang diperlukan adalah dengan kapasitas 4 GB RAM single slot. Dengan dukungan kapasitas sebesar 4 GB tentu sudah cukup mendukung beberapa permainan game yang berat. 

Kini sebuah smartphone bahkan sudah ada beberapa yang menggunakan kapasitas RAM 4 GB. Itu artinya bahwa smartphone mampu digunakan sebagai tempat bermain game yang mendukung. 

Perhatikan ukuran hardisknya

Tips memilih pc rakitan atau komputer rakitan untuk kebutuhan yang selanjutnya yaitu tentang ukuran hardisknya. Baiknya sebuah PC gaming minimal memiliki 500 GB Hardisk yang dapat digunakan untuk mengoperasikan berbagai macam game terbaru. Umumnya game - game yang memakan memori cukup banyak. 

Perhatikan kualitas motherboard atau mainboard

Anda dapat menggunakan mainboard yang 100% solid capastor dengan ukuran sedang, memori sampai 4 slot dan sudah support crossfire dengan USB 3.  Jika Anda masih bingung memilih jenis spesifikasi komputer rakitan untuk memenuhi kebutuhan, Anda bisa konsultasi dengan outlet tujuan Anda lebih dulu sebelum membelinya. 

Itulah beberapa tips memilih pc rakitan atau komputer rakitan sesuai kebutuhan Anda. Pilih yang terbaik dan sesuai kebutuhan agar tidak salah pilih komputer karena tentunya sebuah komputer juga diperlukan untuk kebutuhan jangka panjang.  
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel