4 Tips Cara Melindungi Akun Facebook Dari Hacker

Cara Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa Dibajak
Cara Melindungi Facebook Dari Serangan Hacker - Apakah kalian pernah merasa insecure terhadap tingkat keamanan akun sosial media anda? Tak bisa di pungkiri lagi kejahatan di dunia maya tiada henti hentinya.

Dan mulai dari pembobolan situs sampai pembobolan akun sosial media contohnya seperti facebook. Saya prihatin dan kasian dengan teman saya yang cerita kalau kemaren akun facebooknya baru saja kena hack atau di ambil alih oleh seseorang yang tidak di kenal.

Padahal di situ ( messenger ) banyak foto pacarnya yang belum di simpan. Tapi tenang saya tidak akan membiarkan semua itu terjadi lagi disini. Kali ini saya akan memberi tau kepada kalian bagaimana cara melindungi facebook dari tangan jail yang tidak bertanggung jawab dengan cara meningkatkan keamanan akun sosial media anda.

Cara Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa Dibajak

Saya akan mengajarkan cara kepada kalian tentang social media security. Dengan memakai cara yang saya berikan ini akun kita tidak bisa di buka orang lain walau dia tau email dan kata sandi kita. 

Gimana hebat bukan? Kalau mau tau gimana caranya ikuti tips yang saya berikan tentang Bagaimana Cara Melindungi Facebook agar Tidak di Bajak Hacker.

1. Masuk ke facebook

Pertama anda harus masuk di facebook anda masing-masing lalu buka pengaturan akun. Setelah itu pilih settings and privacy

2. Pilih Security and login

Kedua kalau sudah klik Setting and privacy di tab security kalian bisa pilih menu security and login maka kalian akan melihat daftar atau list security untuk keamanan akun anda.

3. Use two factor authentication

Disini ada dua cara untuk mengaktifkan teknik ini.
  1. Cara pertama adalah kita memakai aplikasi pihak ketiga untuk masuk ke akun facebook. Jadi siapapun yang ingin masuk ke aku facebook anda harus melewati tahap ini yaitu memasukan kode unik dari aplikasi pihak ketiga agar bisa masuk ke akun anda. ( recommended )
  2. Cara kedua yaitu dengan memasukan nomer hp yang kalian pakai, karna dengan ini semua aktifitas yang ingin login ke akun anda harus memakai kode yang di kirim lewat nomer hp yang kalian daftarkan tadi.

Sesuai saran saya sebaiknya kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan kodenya karna apa? Kalau memakai cara yang kedua resikonya sangat besar.

Karna kita tidak tau apakah nomer kita akan selalu aktif atau tidak. karna saya juga sudah mengalami sendiri ketika saya mengaman kan facebook mantan pacar saya menggunakan cara yang kedua dan hasilnya facebook mantan pacar saya tidak bisa di buka. karna nomer saya ganti dan lupa kalau nomernya terdaftar di facebooknya hehehe.

4. Authentication App

Setelah anda mengklik menu Use two factor authentication. Kalian jangan pilih yang teknik pakai nomer hp karana sudah saya jelaskan di atas. 

Kalian pilih authentication App dan setelah kalian klik maka akan terlihat barcodenya. Scan barcode tersebut, kalau ingin menambahkan lewat hp yang sama kalian tidak perlu menscan barcode nya. Klik set up on the same device maka otimatis akan di alihkan di aplikasi pihak ketiga.

Salin token atau kode yang tampil di aplikasi tersebut lalu pastekan di facebook maka sampai disini facebook kalian aman dari hacker ataupun bocah yang nyebar link phishing

Karna apa? mereka tidak bisa masuk kalau tidak menggunakan kode dari aplikasi pihak ketiga itu dan kodenya sekali pakai. Setiap beberapa detik kodenya berubah - ubah.

Untuk aplikasi pihak ketiganya kalian bisa menggunakan Google Authenticator ataupun Authy saya lebih merekomendasikan Aplikasi Authy dari pada aplikasi Google Authenticator.

Gimana Kalau Aplikasi Pihak Ketigannya Hilang?

Tenang dulu kalian tidak usah khawatir kalai kalian mengaktifkan keamanan ini di dalam fitur facebook sudah ada menu backup kode.

Jadi walaupun kamu tidak punya aplikasi pihak ketigannya lagi kamu bisa menggunakan kode ini. Saya kasih tips yang paling mudah dan aman buat kalian.

Di menu Two-Factor authentication kalau kalian klik dan scroll ke bawah maka akan ada menu pilihan Add a Backup Method. Ingat ya kalian pilih RECOVERY CODE .

Kenapa harus pilih itu? Karna itu cara yang sangat aman. Kalau kalian pilih itu dan show codes maka akan tampil 10 codes recovery.

Kalian tinggal pilih salah satu code yang ada di situ dan ingat betul - betul codenya kalau perlu simpan di note smartphone kalian yang terconnection ama akun google kalian jadi aman datanya. 
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel