Cara Melacak HP Hilang Dengan Email dan GPS

Cara Melacak Hp Hilang - Kehilangan hp android atau smart phone memang sangat menyebal kan, kita sudah mahal - mahal membelinya dengan uang malah hilang begitu saja atau di curi. 

Kita dapat mengalami kerugian yang sangat bila hp kita itu harganya mahal. Apalagi kalau di situ ada data informasi atau tugas dan juga kalau ada foto pribadi kalian.  Ga ke bayang kalau hal itu terjadi dengan kalian.

Tapi kalau orang gaptek pasti kalau hp nya hilang di ambil orang secara diam - diam dan anda tidak sadar, pasti kalian langsung hanya cuma bisa menyesal dan menangisi hp kalian. 

Kalau kalian cuma bisa begitu ga akan kembali hp kalian. Dengan kemajuan teknologi yang sekarang, sekarang kalian bisa mendapat solusinya.  Melacak HP yang Hilang adalah hal yang mungkin terjadi di era sekarang ini.. 

Banyak cara untuk melacak hp atau smartphone kalian,  tapi di sini saya akan menjelas kan intinya saja tentang cara untuk melacak hp atau smartphone.  Cara ini efektif untuk melacak hp atau smart phone anda yang hilang. Bagi kalian yang hp atau samrtphone nya menghilang segeralah kalian melakukan cara ini.. 

Cara Melacak HP Hilang Dengan Email dan GPS

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Tanpa Aplikasi

Bukan hanya hp xiaomi saja untuk mengaplikasikan cara ini. trik ini berlaku untuk semua merk hp atau smart phone kalian seperti SAMSUNG ataupun OPPO dan yang lainya juga bisa. Kebetulan saya juga menggunakan hp VIVO. Saya sangat merekomendasikan cara ini karna tingkat ke akuratanya bagus.

Jadi kalau hp atau smartphone kalian di curi orang atau di ambil orang segeralah lacak dengan cara ini sebelum terlambat. Karna kalau sudah terlambat ya rasakan sendiri sensasinya.

Cara Melacak HP yang Hilang Lewat Email

Jadi hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan akun gmail di hp atau smartphone anda. Apa fungsinya.? iya ini berfungsi login di google dan nantinya buat melacak posisi ponsel anda yang telah di curi oleh maling.

Buatlah gmail di perangkat anda. ingat ya di perangkat kalian.! tapi kalau kalian sudah punya akun gmail juga bisa langsung di masukin di hp kalian. cara nambahnya ada di pengaturan ponsel. Kalau kalian nambah gmail di hp kalian pasti gmailnya bisa buat buka playstore dan aplikasi google lainya.

Tapi kalau buka gmail lewat browser doang ya tidak terkoneksi nantinya. Makanya masukin di perangkat kalain lewat pengaturan ponsel dan yang pasti kalian harus apal dan ingat kata sandinya.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan GPS

Setelah kalian sudah membuat gmail di perangkat kalian, hal yang harus kalian lakukan adalah pergi ke pengaturan ponsel dan di bagian administrator aktifkan temukan perangkat. Caranya gimna.?

Kali ini kebetulan saya menggunakan hp vivo jadi saya akan membuka dan memberikan SS pengaturan di hp vivo, tapi pengaturannya sama aja kok dengan hp kalian.
Cara melacak HP Android hilang di curi
Cara melacak HP Android dengan imei

Cara melacak hp hilang menggunakan find my phone divice

Google memberikan kemudahan bagi penggunanya salah satunya yaitu fitur temukan ponsel. Dengan fitur ini kalian bisa menemukan perangkat atau smartphone kalian melalui gps dan peta. Jika kalian sudah melakukan settingan yang saya berikan di atas maka akan saya berikan step berikutnya.
Cara melacak Hp hilang menggunakan find my device phone
Kalian buka browser dan ketiklah Find my device atau temukan ponsel saya. Dan di antara list pilihan yang ada di kotak pencarian, kalian pilih yang di atas seperti ss saya. Sebenarnya ini ada aplikasinya tapi di sini saya akan menjelaskan versi webnya agar tidak ribet instal aplikasi.

Setelah kalian masuk di find my device, kalian akan di minta memasukan email yang telah kalian buat tadi. Masukan email dan password kalian. Setelah masuk maka akan terbuka tampilan Find my device. Ada beberapa fitur yang ada di dalamnya

Fitur-fitur aplikasi Find My Device

1. Play sound (putar suara)

Kalau kalian pilih pada opsi ini hp kalian akan mengeluarkan suara nada dering. Ini bertujuan agar kalian dapat mendengar suaranya dan melacak suara ponsel itu berasal. Fitur ini biasanya digunakan ketika ponsel tidak sengaja terselip di bawah bantalk, sofa ataupun di saku celana yang tidak ter pakai

2. Lock (mengunci atau mengamankan perangkat)

Opsi ini merupakan salah satu fungsi pengamanan jika ponsel android kalian hilang atau terjatuh di jalan. Karena kalian dapat mengendalikan ponsel yang hilang menggunakan smartphone lainnya. Dengan begitu kalian bisa mengunci layar ponsel yang hilang, agar tidak ada orang asing yang bisa membukanya.

Pada bagian lock screen kalian bisa menyisipkan kata sehingga kalau hp kalian di jual pasti yang ingin membeli liat dan membaca pesan kalian yang ada di look screen sehingga dia tau kalau hp itu hp curian..

3. Erase (hapus perangkat)

Opsi yang terakhir memungkinkan kalian untuk menghapus data-data pada smartphone yang hilang tersebut. Caranya juga hampir sama dengan fitur Lock, dimana kita harus dapat mengendalikan ponsel tersebut menggunakan hp lainnya atau leptop kalian.

4. Google maps

Pada bagian ini kalian bisa melacak posisi perangkat atau ponsel kalian lewat fitur ini. Kalian tinggal perbesar dan zoom maka kalian nanti akan lebih jelas jalan dan peta nya. Fitur ini kayak google maps biasa kalau tinggal minta petunjuk jalan maka kalian akan di kasih arah oleh google..

Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel