Bingung Mending Pilih Mana Kuliah atau Kerja?

Bingung Mending Pilih Mana Kuliah atau Kerja? – pernah kah kalian merasa bingung atau dilema dan gundah gulana akibat memikirkan setelah lulus sma atau smk sebaik nya kalian harus kuliah dulu atau kerja dulu.

Karna kedua pilihan itu ada plus minusnya, saya yakin kalian pasti akan bingung memilih nya. Kalian sudah diskusi dan debat  tapi malah ga menemukan jawaban nya. Tapi Tenang gan saya akan memberi gambaran atau solusi untuk kalian semua.


Pilih Mana Antara Kuliah atau Kerja

Tidak akan ada ujungnya jika kalian bertanya seperti itu terus, lalu apa yang harus saya lakukan?  Hal yang harus kalian lakukan hanyalah menentukan tujuan sesuai ke inginan hati kalian yang sebenarnya dan jangan dengarkan kata mereka.

Kenapa di katakan kalian harus punya tujuan, karna kalian harus memilih setelah lulus kalian ingin mencari pengalaman untuk mendapatkan uang  atau mencari ilmu untuk mendapatkan uang..? ber fikir lah secara logika saja. karna otak manusia itu bentuknya sama tapi pikiranya berbeda, maka logika manusia pun tidaklah harus sama.

Kalau menurut sudut pandang seorang yang kepingin kuliah pasti pikiran dia mengatakan
'' saya harus kuliah, saya harus mencari ilmu, saya harus lulus kuliah, saya ingin mencari pengalaman dan bekerja di sebuah perusahaan ternama agar sukses '' tidak ada salah nya berfikiran seperti itu tapi yang pasti harus realistis juga.

Dan kitika seorang yang setelah lulus sma atau smk tidak menginginkan kuliah maka pikiran dia berkata ''saya harus mencari pengalaman, saya harus bisa mendapatkan uang, saya harus bekerja bekerja dan bekerja, saya ingin mencari teman bisnis, saya harus bisa menciptkan sebuah bisnis atau usaha dan saya harus merintis usaha saya agar sukses dan bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan ''. 

Apakah sudah bisa menentukan kemana arah tujuan atau pikiran anda? bisnis itu bisa mencakup beberapa hal. dan sifat nya universal.

Bingung Mending Pilih Kerja atau Kuliah Mana yang Lebih Penting?

Setelah saya memberikan penjelasan di atas pasti kalian sudah mempunyai gambaran tentang kuliah dulu atau kerja dulu. bukan berarti pendapat saya yang di atas adalah benar dan bisa di buat menjadi patokan pasti untuk kalian. 

Jadikan penjelasan saya di atas sebagai pertimbangan untuk memilih tujuan kalian ke depannya dan kalau di tanya pilih mana kerja atau kuliah . Ya kalau menurut saya pribadi si bekerja hehehe.

karna di era sekarang beda dengan di era dulu. maksudtnya dalam mencari sebuah informasi. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ilmu bisa di dapatkan di mana saja dan materinya juga sama hehehe tapi yang pasti ada bedanya. Tapi di sisi lain kuliah itu penting juga untuk kalian kedepanya. 

Kuliah atau Kerja Setelah Lulus SMA atau SMK

Jadi intinnya gimana nih, kerja dulu baru kuliah atau kuliah dulu baru kerja. jawaban simpelnya adalah jika setelah lulus sma anda ingin mendapatkan uang dan ingin sukses membuat sebuah usaha atau bisnis. Jangan Kuliah , keluar lah cari pengalaman bekerja sebanyak mungkin dan jangan putus asa karna semua berawal dari nol, teruslah mencoba.

Dan di sisi lain jika kalian setelah lulus sma kalian ingin bekerja sebagai karyawan di perusahan terkenal, bekerja di kantor, dan berkerja sebagai pegawai atau dokter. maka kalian Harus Kuliah. karna dia mememakai lulusan sarjana untuk bekerja sebagai anak buah perusahan atau instansi yang lainya. toh juga kuliah itu bagus buat masa depan kalian.

Peluang untuk medapatkan perkerjaan di dominasi oleh orang yang tidak kuliah karna dia tidak malu untuk memulai segala sesuatu pekerjaan dan dia yakin suatu saat dia pasti berhasil kalau dia berja secara konsistent dan ingin memulai sendiri bukan tidak mungkin orang yang tidak kuliah bisa sukses dan menjadi bos besar. jadi ilmu itu penting dan bekerja itu penting, Kuliah Sambil Bekerja juga bagus, kenapa tidak.
Tentukan pilihan dari hati kalian, kalau sudah memilih sesuatu jangan lah ragu atau bimbang, nanti bisa kacau
Deni Antoni Hey there, I’m den. I’m a Blogger, living in Central Java, Indonesia.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan support dengan klik tombol FOLLOW atau SUBSCRIBE Terima kasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel